Pantai Noko Selayar termasuk juga diperhitungkan dalam deret wisata Pulau Bawean. Pantai ini terletak di Pulau Noko Selayar.

Wisata Di Pulau Bawean Yang Membuat Wisatawan Ingin Kembali Lagi

Meski belum familiar bagi para pelancong, pulau bawean menyimpan potensi yang luar biasa. Banyak destinasi wisata yang masih “perawan” atau belum di kunjungi oleh banyak wisatawan. Selain destinasi wisata, suasana yang ada di pulau bawean membuat wisatawan jatuh cinta.

Masyarakat yang ramah dan jauh dari keramaian kota membuat pulau ini nyaman untuk di kunjungi. Berjarak 120 KM dari kabupaten gresik atau jika perjalanan menggunakan jalur laut, wisatawan membutuhkan waktu 3,5 -4 jam untuk sampai di sana.
Apa saja yang menarik, berikut beberapa destinasi wisata di pulau bawean yang wajib dikunjungi

1. Pulau Gili

Pulau ini merupakan pulau berpenghuni dan merupakan pulau terbesar di sekitar Pulau Bawean. Pulau ini memiliki pantai berpasir putih dengan pemandangan sunset dan sunrise yang menawan. Hasil laut para nelayan juga merupakan hal menarik untuk didapatkan di pulau ini. Sambil menikmati pemandangan cantik di pantai, kita juga bisa sekaligus menikmati sajian ikan bakar segar

2. Pulau Noko

Pulau Noko adalah pulau yang letaknya bersebrangan dengan Pulau Gili. Pulau ini memiliki luas sekitar 1 km² dengan seluruh daratan merupakan pasir putih. Jadi, di pulau ini kita bisa bermain-main dengan pasir dan ombak pantai yang tidak terlalu besar.

Di pulau ini kita bisa menikmati keindahan bawah lautnya. Di sekitar perairan Pulau Noko kita akan menumpai berbagai ikan hias serta bunga karang. Untuk bisa menikmati keindahan bawah laut di pulau ini kita harus membawa peralatan snorkeling sendiri karna di Bawean belum ada fasilitas penyewaan peralatan snorkeling

3. Pulau Noko Selayar

Pantai Noko Selayar termasuk juga diperhitungkan dalam deret wisata Pulau Bawean. Pantai ini terletak di Pulau Noko Selayar.

Suasana di Pulau Noko Selayar tidak jauh berbeda dengan Pulau Noko. Seluruh daratan di pulau berupa pasir putih. Di pulau ini kita akan menemukan sebuah laguna yang cantik menawan.
Noko Selayar juga memiliki pemandangan underwater yang sangat indah. Untuk bisa sampai ke pulau ini kita bisa menyebrang menggunakan perahu penyebrangan dengan waktu tempuh sekitar 20 menit dari Pulau Bawean

READ  Wisata Pantai Bangsring di Banyuwangi

4. Danau Kastoba

Danau Kastoba Gresik Jawa Timur

Danau Kastoba merupakan sebuah danau yang berada di tengah Pulau Bawean. Danau ini memiliki suasana alami yang begitu cantik dan memikat. Untuk bisa sampai ke lokasi danau, kita harus melewati jalur trekking sejauh sekitar 500 meter.

Ada sebuah mitos yang berkembang di danau ini. Konon, wanita yang sedang haid tidak diperbolehkan untuk mengunjungi danau ini jika tidak ingin terkena sial merupakan sebuah danau yang berada di tengah Pulau Bawean. Danau ini memiliki suasana alami yang begitu cantik dan memikat. Untuk bisa sampai ke lokasi danau, kita harus melewati jalur trekking sejauh sekitar 500 meter.

Ada sebuah mitos yang berkembang di danau ini. Konon, wanita yang sedang haid tidak diperbolehkan untuk mengunjungi danau ini jika tidak ingin terkena sial

5.Penangkaran Rusa Bawean

Pesona Keindahan Wisata Penangkaran Rusa Gresik

Jalan-jalan ke Pulau Bawean akan kurang lengkap jika tidak melihat dari dekat Rusa Bawean. Seperti yang sudah disinggung, Rusa Bawean merupakan jenis rusa endemik di Pulau Bawean. Binatang ini merupakan jenis rusa langka yang hampir punah.

Untuk bisa melihat dari dekat Rusa Bawean kita bisa mendatangi penangkaran Rusa Bawean di Pulau Bawean. Luas area penangkaran Rusa Bawean sekitar 4 hektare. Meski berada dalam penangkaran, rusa-rusa yang ada di sana merupakan rusa liar. Pengunjung tidak diperbolehkan memberikan makanan kepada rusa-rusa tersebut tanpa ijin dari pengelola

Sumber: yukpiknik.com